Pembaharuan Iuran Lingkungan Apartemen Green Pramuka City

Pembaharuan Iuran Lingkungan Apartemen Green Pramuka City 1

PENGUMUMAN

Jakarta, 05 Desember 2019

Kepada

Yth. Bapak/Ibu Pemilik dan Penghuni apartemen Green Pramuka City.

Perihal   : Penyesuaian Service Charge

Bersama ini kami sampaikan bahwa mulai bulan Januari 2020 Service Charge menjadi Rp. 22.000,-/m2/bulan (belum termasuk PPN)

Penyesuaian tarif tersebut disebabkan beberapa hal antara lain :

  1. Kenaikan UMP setiap tahunnya
  2. Kenaikan biaya perawatan tanah bersama, benda bersama dan bagian bersama
  3. Biaya pemeliharaan gedung yang bertambah seiring bertambahnya usia gedung dan peralatan
  4. Untuk mempertahankan mutu pelayanan keamanan, kenyamanan dan kebersihan

Sebagai informasi sejak tahun 2016 Service Charge belum mengalami penyesuaian.

Adapun Service Charge yang selama ini dibayarkan per 3 bulan, mulai Januari 2020 dapat dibayarkan secara bulanan.

Apabila Bapak/Ibu memerlukan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kantor Customer Service di lantai GF tower Fagio (hijau) dan di lantai P2 Tower Magnolia (orange) pada jam operasional.                                                                                      

Demikian  pengumuman ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama dari seluruh Pemilik/Penghuni apartemen Green Pramuka City kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Pengelola Green Pramuka City

Maria BungaHati E Purba | Direktur

 

 

Q & A Penyesuaian IPL Green Pramuka City

Jawab: IPL akan dikenakan biaya Rp 22.000 plus PPN

Jawab: Penyesuaian ini dikarenakan adanya beberapa faktor:

  1. Sejak tahun 2016 sampai sekarang, IPL belum pernah naik. Padahal UMP naik setiap tahun. Kalau di hitung2 dari tahun 2016 sampai 2020, kira2 kenaikan IPL setiap tahunnya Rp 1000.

Kenaikan biaya UMP dari tahun 2016 ke tahun 2020 saja mencapai sekitar 38%, penyesuaian IPL hanya sekitar 29%

  1. Biaya UMP yang naik dari tahun ke tahun, otomatis biaya lainnya pun naik (bahan baku, spare part, tunjangan karyawan atas BPJS, dll).
  2. Tingkat hunian semakin tinggi menyebabkan biaya pemeliharaan atas bagian bersama, benda bersama, tanah bersama semakin tinggi juga. Biaya perawatan gedung semakin meningkat sesuai dengan usia bangunan. Masa manfaat asset sebagian sudah berkurang.
  3. Ruang terbuka di kawasan GPC sangat luas (70% dari seluruh kawasan – 90.) sehingga membutuhkan biaya pemeliharaan. Seperti private pool di tiap tower, jungle pond, taman

Jawab: Sejak tahun 2016 GPC sangat berusaha semaksimal mungkin untuk mengelola biaya IPL yang ada selama ini untuk biaya perawatan gedung, gaji man power dan sebagainya. Tapi di tahun 2019 ini sudah tidak bisa lagi karena akan sangat mempengaruhi cash flow perusahaan.

Jawab: IPL tidak bisa dibandingkan antar apartemen karena berbeda lokasi, luas, spesifikasi gedung, fasilitas dan kebijakan pengelolaan itu sendiri. Kenaikan IPL ini selain dipengaruhi oleh kenaikan UMP setiap tahunnya, juga dipengaruhi oleh rate asuransi gedung dari OJK.

Selain itu GPC memiliki fasilitas-fasilitas yang membutuhkan biaya pemeliharaan yang cukup tinggi:

  • Private Pool di setiap tower dan Giant swimming pool di DP 2

Material chemical untuk maintenance Kolam renang (Chlorine, Terusi, HCl, Kaporit) memakan biaya yang besar. Khusus DP 2 kolam renang dengan area yang luas membutuhkan bahan kimia yang lebih banyak untuk maintenance

  • Private Access Card di setiap lantai,
  • Unit lift yang memadai sejumlah 5-6 lift setiap tower (lebih banyak dari apartemen lain yang biasanya memiliki 4)

CCTV di area bersama di lokasi-lokasi strategis untuk keamanan dan kenyamanan

Jawab: Kedepannya, mulai Januari 2020, IPL dapat dibayarkan setiap bulan guna meringangkan beban penghuni.

Diperbolehkan bila ada yg mau bayar 1×3 bln

Sanksi blokir akses untuk penghuni yg tidak bayar di jalankan setiap tgl 21 tiap bulan nya

Jawab: Penghuni dapat melihat rincian penggunaan dana IPL dengan menghubungi dan mendaftar ke Customer Service.  Penjelasan akan dilakukan oleh tim Finance pengelolaan setiap hari Rabu, pukul 10.00-12.00 dan 14.00-16.00

Jawab: GPC akan terus mengusahakan yang terbaik untuk kenyamanan penghuni. Apabila Bapak/Ibu melapor atau komplain akan masalah yang dihadapi, kami pasti langsung menindaklanjuti masalah tersebut. Kalau soal menjamin semua persoalan selesai, tidak ada seorangpun yang bisa jamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.